Demo Gojek 14 Maret 2016, Driver Gojek Mogok Karena Tarif Driver Gojek Makin Kecil

Demo Gojek 14 Maret 2016, Driver Gojek Mogok Karena Tarif Driver Gojek Makin Kecil

Apakah anda pelanggan setia layanan Gojek? Jika anda sudah rutin menggunakan layanan Gojek, maka bisa jadi hari ini tanggal 14 Maret 2016 perjalanan anda menggunakan layanan Gojek akan tak selancar sebelumnya.

Jika hari ini anda kesulitan untuk mendapatkan driver Gojek maka hal ini disebabkan karena para driver Gojek melakukan aksi demo Gojek yaitu dengan mogoknya para driver Gojek. Para driver Gojek mogok tidak mau nge-bid sebagai bentuk protes ke manajemen Gojek yang telah menurunkan tarif driver Gojek dari Rp 3.000/km menjadi Rp 2.500/km. Driver Gojek mogok karena dengan tarif driver Gojek yang baru tersebut kesejahteraannya para mitra Gojek makin memburuk.

 gojek mogok, driver gojek mogok, gojek demo 2016, demo gojek 2016, driver gojek demo 2016
Perlu diketahui bahwa tarif driver Gojek tersebut berbeda dengan tarif ke pelanggan. Jika tarif pelanggan adalah tarif yang dikenakan kepada pelanggan, maka untuk tarif driver Gojek adalah tarif atau pendapatan yang akan diterima oleh driver Gojek untuk tiap kilometernya.

Jadi jika semula para driver Gojek mendapat uang Rp 3.000/km maka dengan tarif driver Gojek yang baru ini mereka hanya akan menerima Rp 2.500/km, otomatis pendapatan mereka menjadi turun.

Sebagai gambaran saja bahwa seorang driver Gojek juga perlu biaya lain-lain yang juga lumayan mengurang kantong untuk operasionalnya seperti untuk cicilan HP dan jaket, beli bensin, bayar parkir, beli pulsa buat nelpon call center Gojek atau buat nelpon calon penumpang, biaya ganti suku cadang motor, biaya rutin untuk service motor ke bengkel, makan/minum dan juga kebutuhan hidup lainnya.

Dengan melihat biaya operasional buat ngojek tersebut maka sangat memberatkan para driver Gojek jika tarif driver Gojek tersebut diturunkan, terlebih lagi saat ini untuk memenangkan proses nge-bid juga sudah tidak semudah saat awal-awal Gojek diluncurkan.


Demo Gojek 2016 - Driver Gojek Mogok
Kekecewaan para driver Gojek terhadap keputusan PT Go-Jek Indonesia dalam menurunkan tarif ini dirasakan para driver Gojek di kota-kota dimana Gojek sudah menggelar layanannya.

Mereka merasa kesejahteraan sebagai mitra Gojek bukan makin membaik tapi justru makin memburuk. Hal ini tentu bertolak belakang dengan semangat Gojek diawal-awal peluncurannya yang sangat ingin mensejahterakan para mitranya sehingga Gojek dan para mitra dapat bekerja sama dalam kondisi yang saling menguntungkan. Atau mungkin ada parameter penilaian yang berbeda dalam ukuran kesejahteraan para mitra yang dimaksud oleh pihak Gojek dan ekspektasi para driver Gojek tersebut ? 

 gojek mogok, driver gojek mogok, gojek demo 2016, demo gojek 2016, driver gojek demo 2016

Aksi protes dan demo Gojek mogok ini dimaksudkan agar pihak Gojek lebih memperhatikan para driver Gojek yang juga merupakan ujung tombak dari layanan Gojek. Bisa dibayangkan jika aplikasi Gojek yang sudah populer tersebut tanpa diimbangi dengan para driver Gojek yang memadai maka akan merugikan kepada pihak Gojek juga nantinya.

Disisi lain pekerjaan ngojek ini juga sangat menyita energi dan konsentrasi di lapangan. Teriknya matahari, debu jalanan, macet, cancel mendadak sudah menjadi bagian dalam menjalankan profesi ngojek ini sehingga sudah selayaknya ada kerjasama yang saling menguntungkan antara Gojek dengan para mitra.

Jadi bagi anda yang hari ini susah mendapatkan driver Gojek, bisa jadi karena mereka para driver Gojek mogok kerja, tidak mau mengambil orderan yang masuk.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Demo Gojek 14 Maret 2016, Driver Gojek Mogok Karena Tarif Driver Gojek Makin Kecil"

Posting Komentar