Gojek Medan, Bentor dan Kemitraan Gojek Medan

Gojek Medan, Bentor dan Kemitraan Gojek Medan
PT Go-Jek Indonesia telah melebarkan sayap bisnisnya ke beberapa kota besar di Indonesia. Pada tanggal 16 November 2015 lalu, PT Go-Jek Indonesia telah memperluas layanan ojek online yang berbasis android/iOS di 5 kota yaitu Yogyakarta, Semarang, Medan, Balikpapan dan Palembang. Dengan kehadiran Gojek di kota-kota tersebut maka warga masyarakat di 5 kota itu kini sudah dapat menkmati layanan bisnis ojek online dari Gojek.

Kota Medan sebagai salah satu kota yang disinggahi Gojek untuk menggelar layanan bisnis ojek online nampaknya sudah mulai diramaikan oleh tukang ojek online berjaket khas warna hijau tersebut sebagai Gojek Medan. Gojek Medan sudah mulai berseliweran di kota yang terkenal dengan durian tersebut sejak 16 November 2015.

Kehadiran Gojek Medan ini tentunya menarik perhatian warga Medan, walaupun tidak seramai di ibu kota Jakarta namun rasa penasaran tetap ada terhadap munculnya Gojek Medan tersebut. Dengan hadirnya Gojek Medan, berarti pula bahwa Gojek juga harus siap bersaing dengan moda transportasi yang sudah lama beroperasi di Medan yaitu Bentor (becak motor).

Becak motor bagi warga Medan adalah hal yang tidak terpisahkan dari aktifitas mereka-sehari. Ada yang rutin menggunakan bentor dan ada juga yang sewaktu-waktu menggunakan moda transportasi tersebut. Bahkan bentor merupakan transportasi favorit bagi masyarakat kota Medan karena dirasa lebih lincah dan cepat dalam mengantarkan sampai tujuan. Bentor dapat digunakan untuk antar sekolah, pulang pergi ke tempat kerja atau juga untuk antar jemput ibu-ibu rumah tangga dari dan ke pasar. 
 tukang ojek Gojek medan, ojek online medan, driver gojek medan

Jika melihat Gojek Medan dan Bentor, keduanya memiliki kemiripan dan juga memiliki keunggulan masing-masing. Dengan hadirnya Gojek di Medan berarti Gojek dapat menjadi alternatif pilihan sebagai moda tranportasi individu selain Bentor.


Mari kita lihat kelebihan dan kekurangan masing-masing antara Bentor dan Gojek.

Kelebihan Bentor :

  • Menyediakan layanan antar jemput penumpang dengan kapasitas sampai 2 orang penumpang
  • Pengguna bentor tidak kepanasan sebab bentor di desain mirip becak konvensional yang ada peneduhnya
  • Bentor sudah sangat melekat dengan keseharian masyarakat kota Medan sehingga perlu waktu lama untuk mengubah kebiasaan tesebut agar menggunakan moda transportasi ojek


Kelebihan Gojek :

  • Menyediakan 4 layanan Gojek yaitu Go-Ride (antar jemput), Go-Food (beli makan), Go-Mart (belanja) dan Go-Send (kurir barang/dokumen)
  • Cara memanggil tukang ojeknya praktis melalui aplikasi Gojek
  • Tarif sudah dapat diketahui dari awal tanpa proses tawar-menawar harga


Kekurangan Gojek terhadap Bentor. Ada kelebihan namun juga ada kekurangan yang perlu menjadi perhatian agar kedepannya bisa lebih baik.

  • Gojek adalah pendatang baru sehingga perlu waktu lama untuk dapat diterima sebagaimana Bentor di kota Medan
  • Gojek hanya dapat mengantar satu penumpang saja sedangkan Bentor bisa sampai 2 orang
  • Penumpang Gojek akan kepanasan/kehujanan karena tidak ada pelindung seperti halnya Bentor

 
Kekurangan Bentor terhadap Gojek :
  • Bentor hanya menyediakan layanan antar jemput saja sedangkan Gojek menyediakan 4 layanan Gojek dan bahkan bisa lebih nantinya
  • Untuk memanggil Bentor harus ke pangkalan Bentor

Dengan melihat kelebihan dan kekurangan masing-masing, maka anda sendirilah nantinya yang akan menentukan apakah anda akan menggunakan Bentor atau  Gojek sebagai pilihan anda. Bentor dan Gojek memiliki ciri khas masing-masing yang dapat anda manfaatkan sesuai kebutuhan anda.

 
Kemitraan Gojek Medan
Hadirnya Gojek Medan ini sebenarnya juga dapat anda manfaatkan untuk kerja sampingan, khususnya bagi anda yang ingin kerja tambahan atau mungkin bagi anda yang masih menganggur dapat memanfaatkan kesempatan ini. 
Kenapa demikian?
Sebagaimana kita ketahui bahwa Gojek dalam menggelar layanannya memerlukan banyak sekali tukang ojek Gojek / driver Gojek yang bertugas untuk menjalankan 4 layanan Gojek di kota Medan (Go-Ride, Go-Send, Go-Food dan Go-Mart).
 
 tukang ojek Gojek medan, ojek online medan, driver gojek medan

Jika anda masih memiliki waktu luang dan ingin menambah penghasilan, tidak ada salahnya anda mendaftar menjadi mitra Gojek Medan tersebut sebagai driver Gojek / tukang ojek online Gojek. Pada kemitraan ini anda sebagai tukang ojek online Gojek akan mendapatkan sistem bagi hasil dengan pihak Gojek dengan proporsi 80:20. Pihak Gojek akan menerima 20% dan anda sebagai mitra Gojek akan mendapat 80% dari hasil narik orderan yang akan diberikan oleh Gojek.

Dengan menjadi tukang ojek online Gojek, anda juga tidak harus mangkal sebagaimana ojek konvensional sebab orderan akan dikirim melalui aplikasi Gojek di HP anda. Jadi saat ada orderan, orderan tersebut disebar ke HP para driver Gojek, siapa yang cepat mengambil orderan maka dia yang dapat jatah untuk menyelesaikan orderan. Dan jika anda sedang sibuk atau sedang tidak ingin mengambil orderan maka anda bisa melewatkan saja orderan yang masuk sehingga orderan tersebut nantinya akan diperebutkan oleh tukang ojek Gojek lainnya sehingga kesibukan anda tadi tidak terganggu.

Melihat sistem kemitraan Gojek seperti diatas dapat dikatakan bahwa tukang ojek Gojek Medan memiliki waktu kerja yang fleksibel sebab ia bisa mengatur sendiri kapan saatnya akan menerima orderan dan kapan saatnya untuk tidak menerima orderan.

Sistem kerja yang bersifat fleksibel itulah yang akhirnya mendorong orang-orang dengan profesi kerja lainnya berbondong-bondong mendaftar sebagai tukang ojek online Gojek. Misalkan anda sudah bekerja dan memiliki waktu longgar Sabtu Minggu, maka anda dapat menggunakan waktu Sabtu Minggu tersebut untuk narik ojek. Itulah fenomena Gojek yang pernah terjadi di Jakarta, ribuan orang mengantri untuk daftar menjadi tukang ojek Gojek.


Apakah Gojek di Medan ini juga akan mengalami fenomena yang sama dengan Gojek Jakarta atau malah sebaliknya? Kita tidak tahu, sebab masing-masing tempat/kota memiliki karakteristik masing-masing.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Gojek Medan, Bentor dan Kemitraan Gojek Medan"

  1. cara gimana sih memesan gojek tuh karna saya mau pergi sekarang kedutaan

    BalasHapus