Go-Tix Gojek Sebagai Layanan Pesan Tiket Dari Gojek

Go-Tix Gojek Sebagai Layanan Pesan Tiket Dari Gojek

Gojek terus berinovasi dengan menghadirkan aplikasi-aplikasi yang berbasis kebutuhan untuk memenuhi kebutuhan harian yang dapat dioperasikan melalui gadget/HP android/iOS. Sebut saja aplikasi untuk pesan ojek online, untuk antar barang/kurir, untuk pesan makanan sampai aplikasi untuk jasa kebersihan rumah/apartement. Secara perlahan dan bertahap mulai diluncurkan aplikasi-aplikasi yang dapat mempermudah aktifitas dalam pemenuhan kebutuhan harian.

Go-Tix dari Gojek, yang baru lagi dari Gojek
Pernahkah brader and sister mengalami kehabisan tiket saat ingin membeli tiket pertunjukan? Atau kehabisan tiket untuk suatu acara workshop/seminar yang ditunggu banyak orang? Atau juga harus beli tiket yang antriannya sangat panjang dan berjam-jam untuk mendapatkan tiket tersebut dan bahkan harus berjuang dengan panas dan gerahnya suasana saat harus mengantri tiket.

 
go-ticket gojek, go-tiket gojek, pesan tiket gojek, pemesanan tiket gojek
Bisa jadi sebagian besar dari kita pernah merasakan bagaimana perjuangan untuk mendapatka sebuah tiket, luar biasa perjuangannya. Walaupun saat ini ada sistem tiket online, maka belum menjamin juga untuk mendapat tiket yang diinginkan. Dalam sistem online pun semua berebut untuk dapat mengakses ke web/situs penyedia tiket tersebut dan bahkan web yang dituju bisa down karena sangat terlalu banyak yang mengakses kesana.

PT Go-Jek Indonesia sebagai penyedia berbagai aplikasi layanan yang populer lewat aplikasi Gojek nampaknya sedang membidik potensi yang ada dibalik penjualan tiket. Baik tiket untuk pertunjukan, tiket film, tiket workshop, tiket perlombaan, tiket transportasi dan mungkin akan terus berkembang ke setiap kegiatan yang mengharuskan adanya tiket dalam acara/kegiatan tersebut.

Sebut saja tiket untuk acara lomba lari dengan kapasitas tiket sebanyak 15.000 tiket, bisa dibayangkan jika 30% nya saja menggunakan aplikasi Go-Tix Gojek untuk membeli tiket tersebut. Ini berarti ada kurang lebih 4.500 transaksi (asumsi satu transaksi memesan satu tiket) yang akan terjadi melalui aplikasi Go-Tix Gojek yang berarti pula akan ada 4.500 driver Gojek yang akan mendapatkan order untuk mengantar tiket tersebut kepada konsumen. 


Itu hanya mengambil persentase 30%nya, lalu bagaimana jika lebih besar dari itu? Berarti akan lebih banyak juga transaksi yang akan terjadi melalui aplikasi tiket Gojek.
 
Ilustrasi diatas masih untuk satu acara/kegiatan, lalu bagaimana jika dalam sebulan ada banyak acara/pertunjukan? Belum lagi jika berhubungan dengan tiket kereta api, tiket pesawat, tiket bus yang selalu menjadi rebutan saat libur panjang atau saat musim mudik lebaran. Bisa dibayangkan akan ada jutaan transkasi pemesanan tiket yang akan terjadi melalui aplikasi Go-Tix Gojek yang hasilnya juga akan dirasakan juga oleh driver Gojek dengan meningkatnya orderan. Mudah-mudahan, harapannya seperti itu.

Dengan melihat gambaran diatas berarti ada potensi bisnis yang sangat menggiurkan dalam penjualan tiket online ini. Hal itu tentu saja sudah dilihat oleh para pelaku bisnis penjualan tiket dan dalam hal ini PT Go-Jek Indonesia berusaha mengambil celah bisnis tersebut dengan memposisikan dirinya sebagai penyedia jasa pemesanan tiket. Gojek hanya menyediakan aplikasi yang nantinya dapat membantu memesan/membeli tiket melalui aplikasi Go-Tix dari Gojek.

Jika melihat Gojek sebagai penyedia aplikasi pemesanan tiket maka model kerjanya mirip dengan Go-Mart. Dalam aplikasi Go-Mart, pihak Gojek bukanlah penjual barang-barang belanjaan, ia hanya menyatukan berbagai toko yang sudah berjalan kedalam aplikasi Go-Mart Gojek dan jika ada konsumen yang beli maka pembeli akan membeli ke toko yang ia pilih untuk kemudian akan diantar oleh driver Gojek ke tempat tujuan. 

Demikian juga dalam aplikasi Go-Tix dari Gojek, pihak Gojek akan bekerjasama dengan para agen tiket sebagai penjual tiketnya dan jika ada pembeli yang memesan tiket maka ia akan membeli ke agen tiket tersebut untuk selanjutnya akan diantar oleh driver Gojek ke pemesan.

Seperti halnya pada sistem pembelian/pemesanan tiket online yang ada saat ini, apakah kedepannya aplikasi Go-Tix Gojek ini akan mampu mengatasi masalah membludaknya pesanan tiket pada saat yang bersamaan? Mampukah Gojek menyediakan aplikasi yang tahan dan stabil terhadap puluhan juta pengakses yang mengakses aplikasinya pada saat yang bersamaan nantinya? Atau akan ada metode lain untuk menghindari banyak user yang mengakses layanan tiket tersebut secara bersamaan?

Go-Tix dari Gojek ini mungkin bisa menjadi alternatif solusi bagi anda yang selama ini kesulitan untuk mendapatkan tiket yang diinginkan. Bagaimana, apakah anda tertarik untuk mencoba Go-Tix Gojek sebagai aplikasi pesan tiket dari Gojek ini? Sementara ini Go-Tix yang sudah diluncurkan pada tanggal 29 Desember 2015 hanya tersedia untuk area Jakarta saja.







Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Go-Tix Gojek Sebagai Layanan Pesan Tiket Dari Gojek"

Posting Komentar