Go-Food Gojek Mulai Populer di Medan

Go-Food Gojek Mulai Populer di Medan

Wuiiihhh, Gojek Medan sudah ada brader. Sejak  pertengahan bulan November 2015 kemarin, tepatnya tanggal 16 November 2015, Gojek sudah ada di kota Medan.
Yap, Gojek Medan sudah berseliweran di jalan-jalan kota Medan. Warna jaketnya yang ijo menyala jelas banget kalau lagi lewat di jalan-jalan kota Medan.

Walaupun belum serame di Jakarta tapi Gojek di Medan sudah mulai dikenal, bahkan sebelum beroperasi tanggal 16 November 2015, kasak kusuk kalau Gojek mau masuk Medan sudah terdengar disana. Ada yang setujuh dan ada juga yang menolak.

Gojek yang udah punya banyak aplikasi ternyata tidak semuanya bisa dipakai di Medan, maklum saja sebab ada beberapa layanan yang memerlukan tenaga khusus yang harus memiliki keahlian khusus seperti perawatan kecantikan. Jadi untuk awal peluncuran Gojek di Medan hanya membuka 4 layanan utama yaitu Go-Ride, Go-Send, Go-Food dan Go-Mart.

Kira-kira apa ya yang bakal diminati oleh warga Medan dengan adanya aplikasi Gojek ini? Kalau mendengar kota Medan disebut maka ingatan kita ngga jauh-jauh dari danau Toba mungkin atau kue Bolu atau Bika Ambon yang terkenal dari Medan dan juga buah durian yang terkenal lezaatttt. Tapi kalau dikaitkan ama transportasi, maka kota Medan identik dengan bentor (becak motor). Bentor ini pastinya sudah sangat dekat ama warga Medan buat aktifitas sehari-hari.
 


Lalu kalau Gojek masuk kesana ama bisa bersaing dengan bentor yak? Apakah Gojek masih diminati oleh warga Medan? Kalau lihat aplikasi Gojek, seperti info

di atas, ternyata tidak hanya jasa ojek yang ditawarkan Gojek Medan, masih ada layanan lain, misal layanan buat kurir (Go-Send), layanan antar makanan (Go-Food) dan layanan buat belanja (Go-Mart). Jadi dengan beberapa jenis layanan yang ditawarkan tersebut masih membuka peluang Gojek buat mengembangkan bisnisnya disana.

Dari hasil pantauan sementara atas munculnya Gojek Medan ini ternyata orderan yang masuk ke pihak Gojek masih di dominasi untuk layanan pesan makanan / Go-Food Gojek. Setelah masyarakat Medan mulai tahu bahwa Gojek ada di Medan, maka mereka mulai download dan install aplikasi Gojek tersebut. Dari 4 menu yang ditawarkan, orderan buat pesan/antar makanan menduduki peringkat pertama.


Banyak yang memesan makanan melalui Go-Food Gojek, misal untuk makan siang di kantor, makan di rumah atau sekedar ingin mencoba makanan tertentu. Hal ini disampaikan oleh salah satu staf Gojek Medan bahwa Go-Food paling populer diantara 4 layanan Gojek yang sudah di Medan. namun pihak Gojek juga terus mendorong peningkatan layanan Go-Ride (layanan ojek) agar makin diminati oleh masyarakat kota Medan. 

Apa mungkin belum populernya Go-Ride dari Gojek ini karena Medan sudah punya bentor yang sudah dari dulu digunakan oleh masyarakat kota Medan? Memang butuh waktu lebih lama untuk mengenalkan suatu produk baru ke suatu daerah yang telah memiliki moda transportasi sejenis ojek tersebut. 
 
gojek medan, ojek medan, ojek online medan, gofood gojek
Go-Food dari gojekindonesia


Setiap daerah tentu memiliki karakteristik sendiri-sendiri dalam merespon hal baru yang masuk ke daerah tersebut, sepertihalnya Gojek yang mulai masuk ke kota Medan (Gojek Medan) dan menggelar layananya disana. Ada layanan yang diminati dan ada juga yang mungkin belum diminati seperti di kota-kota lainnya. Semuanya perlu proses dan juga evaluasi agar layanan baru dapat diminati masyarakat setempat termasuk Gojek di Medan ini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Go-Food Gojek Mulai Populer di Medan"

Posting Komentar