Berita Gojek : Tarif Baru Gojek Layanan Go-Ride, Mulai 29 Desember 2015 Khusus Jabodetabek

Berita Gojek : Tarif Baru Gojek Layanan Go-Ride, Mulai 29 Desember 2015 Khusus Jabodetabek

Tarif Gojek sekarang berapa ya? Tarif layanan Gojek yang ini berapa ya tarifnya? Itu adalah hal yang sering kita tanyakan jika hendak order Gojek/pesan Gojek. Banyaknya layanan Gojek serta tidak samanya tarif Gojek pada kota-kota dimana Gojek menggelar layanannya kadang membuat kita sebagai pengguna Gojek suka bingung dengan tarif Gojek yang berlaku, sehingga tidak jarang kita harus memastikan dulu berapa tarif Gojek saat itu.

Sejak kemunculan Gojek yang populer dengan aplikasi Gojeknya, memang tarif Gojek sering mengalami perubahan dari waktu ke waktu. Kebijakan pihak Gojek untuk senantiasa memberikan tarif baru Gojek tentunya telah melewati pertimbangan di internal Gojek.

Berita terbaru dari Gojek yang baru saja muncul dari Gojek adalah terkait tarif baru Gojek yang baru saja diumumkan oleh pihak Gojek melalui akun resmi FB dan juga melalui twitter resmi Gojek. Tarif baru Gojek ini mulai berlaku pada 29 Desember 2015 dan khusus untuk layanan Go-Ride untuk wilayah Jabodetabek.

Pada tarif baru Gojek ini pihak Gojek memberlakukan skema tarif Gojek sesuai dengan jarak tempuh ojek. Jika sebelumnya Gojek memberlakukan tarif flat Rp 15.000 pada wilayah Jabodetabek, maka pada tarif baru Gojek ini pihak Gojek membuat 2 skema tarif Gojek.

tarif baru gojek desember 2015, tarif baru goride gojek desember 2015
Tarif Baru Go-Ride Gojek Jabodetabek

Bagi anda yang belum tahu tarif baru Gojek yang berlaku mulai tanggal 29 Desember 2015, dibawah ini adalah informasi tarif baru Gojek tersebut yang memiliki skema tarif berdasar jarak tempuh. Tarif baru tersebut adalah tarif yang nantinya akan dikenakan pada konsumen atau sebagai tarif konsumen.

Skema Tarif Baru Gojek Layanan Go-Ride (Jabodetabek)
• Rp. 12.000,- untuk jarak perjalanan 1-10 KM
• Rp. 15.000,- untuk jarak perjalanan 10-15 KM
• Rp. 2.000,-/KM untuk perjalanan di atas 15 KM*

Keterangan :
* : jarak maksimal 25 KM

Dari skema tarif baru Gojek diatas, sudah tidak ada lagi tarif rush hour. Tarif rush hour sudah tidak digunakan lagi di wilayah Jabodetabek pada layanan Go-Ride.

Dengan melihat skema tarif diatas, maka ada pengelompokan tarif sesuai jarak tempuh ojek. Jika jarak tempuh pada 1 - 10 KM maka jatuhnya di harga Rp 12.000 dan jika jarak tempuh 10 - 15 KM maka tarif Gojeknya Rp 15.000.

Lalu bagaimana jika jarak tempuhnya diatas 15 KM ? Sesuai dengan keterangan diatas maka jarak tempuh diatas 15 KM akan dihitung dengan menggunakan tarif yang per kilometernya Rp 2.000. Untuk lebih mudah memahami bagaimana riilnya perhitungan skema tarif Gojek diatas, berikut ini adalah contoh simulasinya.


Contoh Penggunaan Skema Tarif Baru Gojek

Agar anda tidak bingung dalam memahami skema tarif diatas, berikut ini adalah contoh perhitungannya.

Contoh 1 skema tarif baru Gojek, jarak tempuh 1 - 10 KM
Jika jarak tempuh ojeknya adalah 7 KM, maka konsumen tersebut akan dikenakan tarif Gojek sebesar Rp 12.000. Demikian juga jika jarak tempuhnya 9 KM, maka ia tetap dikenakan tarif Rp 12.000. Selama jarak tempuh kurang dari 10 KM maka tarifnya adalah Rp 12.000.

Contoh 2 skema tarif baru Gojek, jarak tempuh 10 - 15 KM
Jika jarak tempuh ojeknya adalah 12 KM, maka konsumen tersebut akan dikenakan tarif Gojek sebesar Rp 15.000. Demikian juga jika jarak tempuhnya 14 KM, maka ia tetap dikenakan tarif Rp 15.000. Selama jarak tempuh kurang dari 15 KM maka tarifnya adalah Rp 15.000.

 
Contoh 3 skema tarif baru Gojek, jarak tempuh diatas 15 KM
Jika jarak tempuh ojeknya adalah 18 KM , maka konsumen tersebut akan dikenakan tarif Gojek sebesar18 x Rp 2.000 = Rp 36.000. Demikian juga jika jarak tempuhnya 23 KM , maka ia akan dikenakan tarif (23 x Rp 2.000) = Rp 46.000.  Jadi sangat mahal untuk jarak diatas 15 KM.


Dengan adanya tarif baru Gojek yang menggunakan skema tarif berdasar jarak tempuh tersebut tampaknya akan lebih ringan bagi sisi konsumen mengingat adanya penurunan tarif saat jarak tempuh dibawah 10 KM. Jika sebelumnya tarif Go-Ride Gojek pada Jabodetabek ini adalah flat yaitu Rp 15.000. Tapi jadi sangat mahal untuk jarak tempuh diatas 15 KM.



Point Bonus Untuk Driver

Dengan adanya pemberlakukan tarif baru Gojek ini, maka ada juga perubahan sistem perhitungan bonus bagi driver yaitu jika sebelumnya penghitungan bonus driver saat mendapat 8 poin, maka dengan adanya tarif baru ini sistem penghitungan bonus driver berubah menjadi 10 poin untuk dapat memperoleh bonus.

Demikian berita terbaru dari Gojek bahwa Gojek akan memberlakukan tarif baru Gojek khususnya pada layanan Go-Ride untuk wilayah Jabodetabek. Semoga informasi tarif baru Gojek ini bermanfaat bagi anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berita Gojek : Tarif Baru Gojek Layanan Go-Ride, Mulai 29 Desember 2015 Khusus Jabodetabek"

Posting Komentar